Monday, March 21, 2016

Kulkas Gak Dingin?.....Jangan Panik

Pernahkah Anda Jumpai Kulkas Anda Mendadak Tidak Dingin?..Jangan Dulu Panik, Anda Bisa Pastikan Dulu Beberapa Langkah Berikut. Dibawah ini adalah beberapa penyebab Kulkas Atau Lemari Es Tidak Dingin Selain Kerusakan pada Spare Part..

Pertama kesalahan pengaturan thermostat
Thermostat pada kulkas pada posisi angka 0 atau 1 Pada posisi ini kulkas tidak dingin normal, biasanya pada kulkas dua pintu pintu bawah tidak dingin sama sekali, dan pada kulkas satu pintu sudah tidak akan terjadi lagi pembekuan atau air tidak jadi es lagi.
Selain panduan dari buku petunjuk pengunaan produk yang Anda beli, Posisikan di pertenghaan anggka yang terdapat di skala thermostat itu atau Anda lebihkan sesuai dengan keinginan ( Contoh 1 . 2. 3 . 4 . 5 ) posisikan diangka 3, dan seandainya dingin berlebihan mungkin bisa diturunkan 0.5 dan 0.5.

Kedua Pada Pintu Kulkas
Posisi pintu kulkas pada umumnya terdapat rak atau tempat meletakan benda seperti botol minuman dan lain-lain, yang sering kami temukan meletakan minuman dan makanan yang berat terlalu banyak di posisi pintu menyebabkan pintu turun di posisinya atau bergeser kebawah jadi posisi pintu bagian bawah sudah terbuka dengan ruangan luar dan kerapatan pintu kulkas sudah kurang atau renggang.
Selain itu terhalangnya pintu disebabkan kurang telitinya penarokan barang dan waktu penutupan pintu tidak rapat

Ketiga Penempatan barang berlebihan over kapasitas
Penempatan barang berlebihan rapat dan menumpuk, sirkulasi udara sudah tidak lancar lagi, lemari es atau kulkas membutuhkan sirkulasi udara untuk pendinginan di dalam kulkas dua pintu membutuhkan sirkulasi udara untuk pendinginan dikarekan pada kulkas dua pintu pada umunya no frost ( mengunakan dee frost memungsikan heater untuk penghancur es dalam waktu tertentu )

Memposisikan peletakan kulkas atau lemari es
Posisi lemari es yang terlalu rapat kedinding atau banyak barang yang menumpuk di belakang kulkas, keadaan ini akan menghambat pembuangan panas di kompresor dan kondensor, akan mengakibatkan seringnya over load dikulkas dan menyebabkan kulkas kurang dingin , bisa jadi akan merusak alat pengaman tegangan dan panas Overload rusak bahkan kompresor jebol atau rusak.

No comments:

Post a Comment